Header Ads

SMKN 1 Mandiraja Tanam Pohon di Desa Glempang Mandiraja Banjarnegara

theBlangsakan - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-3, SMKN 1 Mandiraja kabupaten Banjarnegara menggelar bakti sosial penanaman pohon di #DEsaGlempang pada Sabtu pagi kemarin, 8/4/2017.

Nowo Wikanto kepala desa Glempang kecamatan Mandiraja bersama Teguh Puji Raharjo pembina Pramuks SMKN 1 Mandiraja saat menanam pohon di desa Glempang,












Kegiatan ini diikuti #Pramuka saka #Pariwisata #SMKNmandiraja bersama #Pokdarwis #DEsaGlempangBanjarnegara.  

#Pohon yang ditanam jenis #JambuKristal sejumlah 50 batang.

Nowo Wikanto kepala desa Glempang menyampaikan, penanaman pohon jenis buah itu bertujuan untuk mendukung #agrowisata desa Glempang.

"Untuk mendukung Agrowisata desa Glempang, kegiatan penghijauan diarahkan dengan penanaman pohon jenis buah yaitu Jambu kristal" katanya.

Nowo menyampaikan, para petani di sekitar lokasi penghijauan sudah menanam beberapa jenis buah buahan seperti durian dan jambu Delima Madu.

Terkait keterlibatan pihak sekolah, Nowo Wikanto menyampaikan, melalui penanaman pohon jambu Kristal oleh SMKN 1 Mandiraja, para siswa dapat lebih mengerti lagi makna dan manfaat penghijauan.

"Disamping menghasilkan ekonomi yang tinggi, penghijauan juga dapat melestarikan lingkungan dan menjaga kelestarian mata air," ungkapnya.

Teguh Puji Raharjo pembina Pramuka SMKN 1 Mandiraja berharap, desa Glempang cepat berkembang sebagai desa Agrowisata.

Teguh juga berharap, sosialisasi desa wisata di desa Glempang dilakukan gencar ke semua pihak termasuk sekolah.

"Semoga Desa Wisata di desa Glempang segera terwujud dan menjadi tempat pendidikan buat anak anak kami," ungkap Teguh Puji Raharjo.

Lahan yang ditanami pohon merupakan tanah bengkok desa yang berada di pereng #pegununganSerayuSelatan atau pegunungan #Kendeng selatan. 








#jurnalisWarga
#JurnalisDesa
#CitizenJournalism
#jurnalisWargaBanjarnegara
#wisata
#SMKN1Mandiraja